Sabtu, 26 Januari 2013

Manfaat Jus Jeruk Dengan Kandungan Vitamin C

Manfaat jus jeruk - Mengkonsumsi suplemen vitamin C tidak memberikan manfaat perlindungan yang sama seperti minum segelas jus jeruk, menunjukkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti Italia di Divisi Nutrisi Manusia di University of Milan, Italia (Guarnieri S, Riso P, et al, British Journal. Nutrisi).

Tujuh subjek tes yang sehat diberi masing-masing dari tiga minuman, dua minggu terpisah: darah-jus jeruk yang mengandung 150 miligram vitamin C, air diperkaya mengandung 150 miligram vitamin C, dan larutan gula dan air yang tidak mengandung vitamin C. Sampel darah diambil segera sebelum minuman itu dikonsumsi, maka setiap jam selama 8 jam, dan akhirnya 24 jam setelah konsumsi minuman masing-masing.

Sampel darah yang terkena hidrogen peroksida, dan radikal bebas merusak DNA dievaluasi pada 3 dan 24 jam. Hanya ketika jus jeruk dikonsumsi adalah efek perlindungan terlihat. Setelah minum jus jeruk, kerusakan DNA adalah 18% kurang setelah 3 jam, dan 16% lebih sedikit setelah 24 jam. Tidak ada perlindungan terhadap kerusakan DNA terlihat setelah konsumsi minuman yang diperkaya vitamin C atau minuman gula.

Manfaat buah jeruk - Sementara studi lain, yang tampak pada jumlah yang jauh lebih besar dari vitamin C, memang menunjukkan efek perlindungan dari vitamin saja, penelitian ini menunjukkan bahwa tidak hanya perlindungan yang diberikan oleh buah lebih kompleks, namun jumlah yang lebih kecil dari nutrisi seperti vitamin C adalah semua yang diperlukan untuk kepentingan.

Kata peneliti utama, Serena Guarnieri, "Ini muncul bahwa vitamin C bukanlah bahan kimia hanya bertanggung jawab untuk perlindungan antioksidan." Pada jeruk, vitamin C merupakan bagian dari matriks yang melibatkan phytochemical menguntungkan banyak (misalnya, cyanidin-3-glukosida, flavanon dan karotenoid). "Tapi bagaimana mereka berinteraksi masih menebak siapa pun," tambahnya. Untungnya, kita tidak harus menunggu sampai para ilmuwan mencari tahu ini untuk menerima 'jeruk DNA-pelindung manfaat. Praktis Tip: Untuk perlindungan terbaik DNA, melewatkan vitamin C yang diperkaya botol minuman dan menikmati segelas nyata (sebaiknya organik sebagai makanan organik telah terbukti mengandung jumlah yang lebih tinggi dari fitonutrien), jus-jeruk segar atau hanya makan jeruk !

Manfaat jeruk - Karena banyaknya manfaat kesehatan vitamin C, itu tidak mengherankan bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi sayuran dan buah-buahan tinggi nutrisi ini dikaitkan dengan penurunan risiko kematian dari semua penyebab termasuk jantung, stroke, penyakit dan kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar